Thursday 4 February 2016

Kolesterol Tinggi dan Pengobatan yang Alami

penurun kolesterol tradisional penurun kolesterol tinggi
Pengobatan secara alami berkaitan erat dengan obat herbal yang digunakan dalam proses penyembuhannya. Ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam pengobatan alami ini.

Pengobatan alami tentu akan berdampak baik bagi tubuh karena tidak ada zat berbahaya yang ikut masuk ke tubuh kita. Dalam setiap pengobatan, bahan alami tetap menduduki peringkat pertama dan utama yang bersifat tidak berbahaya. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh.

Berikut akan dijelaskan mengenai makanan penurun kolesterol dan buah penurun kolesterol yang dapat dikonsumsi untuk pengobatan kolesterol yang alami.

1. Alpukat Alpukat mengandung asam folat, asam pantotenat dan vitamin lainnya yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Alpukat dapat dikonsumsi dengan cara memakan langsung atau dengan dibuat jus.

2. Belimbing Banyak yang mengatakan bahwa belimbing ini merupakan obat tradisional kolesterol dengan khasiatnya menurunkan kadar kolesterol. Serat yang terkandung dalam buah ini dapat membantu penyerapan lemak dalam tubuh. Selain itu, belimbing juga mempunyai kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk peningkatan daya tahan tubuh.

3. Daun salam Daun salam dapat dibuat menjad minuman tradisional yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol secara efektif dan efesien. Cara pembuatannya pun sangat mudah, cukup dengan merebusnya dan diminum secara teratur air rebusan tersebut.

4. Kacang-kacangan Jenis kacang yang sangat membantu dalam penanganan kolesterol adalah kacang almond dan kacang kenari. Perbanyak konsumsi kacang-kacangan ini agar tidak mempunyai kolesterol tinggi.

5. Kubis Sayuran kubis ini mengandung banyak serat, protein dan air yang tentunya mempunyai dampak positif dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh. Dapat digunakan dengan memakan langsung atau dengan mengambil sarinya.

6. Produk kedelai Produk kedelai seperti yang terdapat pada tahu, tempe, susu kedelai dan produk kedelai lainya dapat membantu dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita. Selain itu, kedelai juga mengandung protein yang tinggi sehingga dapat menyehatkan tubuh kita.

Jenis makanan dan buah-buahan di atas dapat dijadikan pilihan yang tepat dalam penanganan atau pengobatan kolesterol tinggi. Hal tersebut dikarenakan makanan dan buah-bauhan di atas merupakan obat kolesterol alami yang aman bagi tubuh dan memberikan kesehatan yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment