Tuesday 10 November 2015

Hubungan antara orang tua dan penyakit asam urat



Penyakit rematik dan asam urat pada orang tua


Penyakit asam urat ini sering sekali menjadi keluhan orang tua yang sudah berusia lanjut. Namun tetap saja masih ada orang yang berusia lanjut masih memakan makanan pantangan yang seharusnya tidak dimakan.

cara mengobati asam urat tradisional obat asam urat dan kolesterol
Biasanya orang yang berusia lanjut ini akan segera minum obat setelah mengonsumsi makanan yang berupa pantangan untuk penyakitnya. Dengan harapan dampak pada dirinya tidak terlalu parah. Setiap orang memiliki kadar asam urat pada tubuhnya.

Untuk batas asam urat normal usia dewasa pada wanita adalah 2 – 6,5 mg/dL dan pada pria 2 -7,5mg/dL. Faktor penyebab asam urat tinggi adalah mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin yang tinggi. Penggunaan banyaknya obat – obatan penghilang rasa sakit seperti aspirin juga dapat menyebabkan gejala asam urat tinggi.

Keadaan pegal dan nyeri sendi ini sering sekali dikaitkan dengan penyakit asam urat dan rematik. Padahal penyakit ini bisa juga merupakan Gout. Rasa nyeri sendi juga bisa dapat seperti sakit pinggang.

Sakit asam urat pada wanita lanjut usia


Pada umumnya, penyakit asam urat ini lebih banyak menyerang pria. Wanita jarang terkena penyakit asam urat karena memiliki hormon estrogen pada saat masa subur. Dengan adanya hormon estrogen pada wanita dapat membuat pembuangan asam urat ini menjadi lancar melalui ginjal.

Namun apabila seorang wanita yang telah menopause akan memiliki peluang yang sama untuk terkena penyakit asam urat. Sehingga untuk wanita yang mulai menopause ada baiknya mulai menjaga dan menghindari konsumsi makanan yang tinggi purin.


Info makanan penyebab penyakit asam urat


cara pengobatan asam urat ramuan asam urat
Gejala Asam urat tinggi ini bisa muncul kalau kadar asam urat sudah melebihi batas normal, yaitu diatas  6,5 mg pada wanita dan diatas 7,5mg/dL pada pria. Apabila ini sudah terjadi pada Anda, lebih baik segera melakukan pengobatan lebih lanjut.

Coba lakukan pengurangan makanan yang tinggi purin dan menggantinya dengan yang mengandung zat purin lebih rendah. Makanan yang mengandung zat purin yang rendah antara lain, susu, telur, keju, roti, jagung. Apabila Anda tetap mengonsumsi makanan yang tinggi purin bisa menyebabkan Anda terkena resiko penyakit jantung.

No comments:

Post a Comment