Saturday 7 November 2015

Inilah Cara Mengontrol Makanan Penderita Asam Urat



Kolesterol dan asam urat, hati-hati dengan makanan anda


tanaman obat asam urat dan rematik
gambar obat herbal asam urat
Memakan makanan bersama orang – orang terdekat tentunya menyenangkan. Memakan daging yang telah dibakar dan ditaburi saus lada hitam atau barbeque ditambah beberapa irisan kentang goreng yang renyah dan sayuran terasa sangat nikmat.

Memakan makanan seafood, atau yang berbahan daging seperti sapi dan unggas tidak berbahaya bagi orang yang memiliki gejala asam urat apabila sesuai dengan porsinya.

Penyakit asam urat ini bisa disebabkan karena kelebihan zat purin yaitu zat yang ada pada makanan yang kita makan seperti sayur, buah maupun daging. Untuk para penderita asam urat yang masih mengonsumsi makanan yang memiliki kadar zat purin yang tinggi akan meningkatkan level asam uratnya.

Normalnya asam urat ini akan dikeluarkan tubuh melalui kotoran atau urin. Namun, konsumsi makanan yang mengandung zat purin yang terlalu banyak ini dapat meningkatkan asam urat. Apabila zat purin sudah terlalu banyak dan kadar asam urat meningkat maka akan timbul bebrapa gejala asam urat yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Seseorang akan mulai merasa nyeri, ngilu, bahkan ada yang sampai bengkak apabila asam urat sudah
obat herbal sakit asam urat obat herbal alami untuk asam urat
gejala asam urat
meradang. Rasa nyeri pada sendi yang terjadi pada malam hari atau saat bangun tidur kemungkinan gejala asam urat.

Apabila Anda sudah merasa ada gejala asam urat pada diri Anda sebaiknya menghindari dan kurangi konsumsi makanan yang menjadi pantangan asam urat. Anda bisa menikmati makanan seperti roti, jagung, bihun, nasi, pudding, susu, maupun telur.



Kita bisa menghindari sakit asam urat 

asam uratobat herbal untuk sakit asam urat
asam urat rematik
Hal paling sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam urat adalah menghindari makanan yang memiliki zat purin yang tinggi. Pantangan asam urat adalah memakan makanan – makanan yang mengandung zat purin yang tinggi ini bisa berbentuk berbagai jenis daging seperti daging merah, daging domba, makanan laut berupa ikan , udang, dan kerang.

Sebaiknya penderita asam urat juga menghindari konsumsi makanan olahan dari makanan yang dikemas dalam kaleng untuk pencegahan asam urat. Beberapa pantangan makanan untuk penderita asam urat hindari adalah minuman bersoda, minuman beralkohol seperti bir, juga jeroan

No comments:

Post a Comment