Friday 6 November 2015

Informasi gunanya tanaman herbal untuk obat



Penting Memiliki Tanaman Herbal di Rumah


obat herbal radang tenggorokan obat herbal amandel
ramuan obat herbal
Dari sejak dulu sekolah, para guru sering sekali memberikan saran untuk mulai menanam tanaman obat di pekarangan rumah. Karena nanti tanaman obat itu bisa berfungsi sebagai tanaman herbal yang bisa dijadikan obat tradisional. 

Pentingnya menanam tanaman obat ini di perkarangan selain karena dapat menjadi apotek hidup di rumah, adanya tanaman obat ini menjadi salah satu pengobatan alternatif ketika sudah terlalu malam untuk pergi ke apotek.

Atau bisa juga menjadi pengobatan alternatif saat obat – obatan medis tidak bereaksi pada saat dikonsumsi.

Ada beberapa jenis tanaman herbal yang dapat memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit, antara lain adalah kulit manggis, kunyit, dan beberapa jenis daun – daunan lainnya.

obat herbal asam lambung obat herbal vertigo
Sudah banyak obat – obatan di apotek berbentuk obat- obatan yang mengambil ekstrak dari tanaman obat. Malahan banyak produsen jamu atau obat – obatan sudah melirik tanaman herbal sebagai bahan baku obat – obatan yang diproduksinya.

Karena sudah diketahui melalui penelitian kalau obat herbal ini cukup ampuh mengatasi penyakit yang kadang belum dapat disembuhkan dengan obat – obatan medis.

Untuk menanam tanaman obat ini di pekarangan rumah memang tidak sulit, paling tidak Anda memberi perawatan khusus untuk masing – masing tanaman. Selain itu juga, mulailah cari tahu fungsi tanaman obat yang Anda tanam.

obat herbal batu ginjal obat asam urat herbal obat herbal keputihan
Apabila tanaman obat ini sudah terlalu banyak dan memenuhi pekarangan rumah Anda, Anda bisa memberikan tanaman obat ini kepada kerabat terdekat sambil menjelaskan fungsinya sebagai pengobatan alternatif.

Ada beberapa jenis tanaman obat yang bisa ditanam pada pekarangan rumah Anda. Atau mungkin beberapa dari tanaman ini sudah ada di rumah Anda.

obat herbal asam urat cream herbal obat herbal kolesterol obat herbal ambeien
Ada daun bakung yang bisa ditanam, khasiatnya adalah untuk mengobati luka. Caranya penggunaannya petiklah beberapa daunnya, kemudian tumbuk dan campurkan madu dan daun ini siap dioleskan pada luka.

Ada juga beberapa jenis daun lain seperti daun ceplukan yang dipercaya dapat mengobati bisul. Daun cincau sebagai obat yang mengatasi radang lambung. Ada daun katuk memiliki khasiat untuk melancarkan air susu ibu.

Jenis tanaman obat ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda untuk menanamnya

No comments:

Post a Comment