Thursday 5 November 2015

Penyebab dan Gejala Asam Urat yang perlu anda ketahui



Tanda awal penyakit asam urat untuk anda kenali

 
cara mengobati kolesterol dan asam urat obat herbal untuk asam urat dan kolesterol
batas asam urat pada manusia
Apakah Anda pernah secara tiba-tiba merasakan sakit luar biasa di bagian sendi, terutama di bagian sendi jempol kaki disertai bengkak kemerahan? Jika memang pernah, mungkin Anda sedang menderita penyakit asam urat atau gout.

Penyakit ini adalah sejenis radang sendi yang diakibatkan pengkristalan natrium urat dalam ataupun sekitar sendi. Asam urat hanya bagian dari salah satu bentuk dari penyakit radang sendi.
 

Gejala penyakit asam urat yang perlu diwaspadai


Biasanya gejala asam urat berupa sakit yang muncul tiba-tiba dan berlangsung selama 3-10 hari. Sementara puncak rasa sakit yang akan Anda rasakan berlangsung 6 hingga 24 jam yang pertama dari serangan pertama yang terjadi.

Setelah 3-10 hari, umumnya rasa sakit di bagian sendi tersebut menghilang dan sendi terlihat seperti semula tanpa pembengkakan. Meskipun terkesan sembuh, tetapi radang sendi biasanya sewaktu-waktu akan kambuh. Hal semacam ini yang patut diwaspadai.

Penyebab asam urat yang harus dihindari


obat alami asam urat tinggi obat untuk penyakit asam urat obat asam urat tinggi
penyebab asam urat tinggi
Penyebab penyakit asam urat sendiri adalah tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Asam urat adalah limbah yang terbentuk dari proses pemecahan zat purin di dalam sel-sel tubuh.

Di setiap harinya, asam tersebut dibuang dari tubuh melalui ginjal. Ketika asam urat itu dibuang dari tubuh akan lebih sedikit jumlah produksinya, sedangkan sisanya menumpuk dalam tubuh dan sekitar sendi berupa kristal-kristal tajam natrium urat.

Penumpukan serta pembentukan kristal-kristal tersebut akan berlangsung selama bertahun-tahun tanpa Anda sadari.

Apakah kolesterol sebabkan asam urat?




Secara tidak langsung, ketika seseorang terserang penyakit asam urat tentunya orang tersebut lebih rentan terhadap penyakit kolesterol meskipun penyakit kolesterol sebenarnya akibat dari lemak berlebihan dalam darah.

cara mengobati rematik dan asam urat obat herbal
sakit asam urat pada kaki
Bahkan secara kebetulan ataupun tidak, makanan dengan kandungan purin tinggi layaknya jeroan binatang merupakan makanan berkolesterol tinggi.

Makanan semacam jeroan binatang tersebut memang menjadi gudangnya lemak jahat yang dapat memicu naiknya kadar kolesterol di dalam darah. Sehingga sangat wajar jika asam urat dan kolesterol memiliki hubungan yang cukup erat.

Salah satunya diduga sebagai faktor pemicu terjadinya asam urat.

No comments:

Post a Comment