Tuesday 27 October 2015

Pengobatan Sakit Gigi untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Anak-Anak, dan Dewasa



Obat sakit gigi tradisional, mengatasi sakit gigi sebelum ke dokter


obat sakit gigi yang aman untuk ibu hamil obat sakit gigi untuk anak anak
abat sakit gigi tradisional
Sakit gigi memang sangat mengganggu. Rasa nyeri pada gigi dan gusi membuat sebagian besar penderitanya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sakit gigi bisa dialami oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Banyak juga penderita sakit gigi yang berasal dari ibu-ibu hamil dan ibu-ibu menyusui.

Keempat golongan penderita sakit gigi ini tentu berbeda cara pengobatanya karena belum tentu pengobatan untuk orang dewasa cocok untuk mereka yang masih anak-anak, dan sebagainya.

Pengobatan sakit gigi untuk ibu hamil


Ada beberapa rekomendasi pengobatan sakit gigi untuk ibu hamil. Sebut saja seperti meminum obat anti nyeri yang diperbolehkan untuk ibu hamil (seperti parasetamol) dan dengan berbagai pilihan bahan alami.

Bahan-bahan herbal alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi dan aman untuk ibu hamil antara lain daun bayam, daun jambu biji, dan bawang putih. Anda juga boleh gunakan air dingin untuk mengompres area yang sakit.

Pengobatan sakit gigi untuk ibu menyusui


obat sakit gigi untuk ibu menyusui obat sakit gigi ibu hamil obat sakit gigi buat ibu hamil
pengobatan sakit gigi medis
Nah, untuk pengobatan sakit gigi untuk ibu menyusui sebenarnya tak jauh berbeda dengan pengobatan sakit gigi untuk ibu hamil. Sebut saja bawang putih yang mana bawang putih tergolong aman untuk dijadikan obat alami untuk sakit gigi dengan penderita dari kalangan ibu hamil dan ibu menyusui.

Rekomendasi obat sakit gigi alami lainnya yang aman untuk ibu menyusui adalah minyak cengkeh. Cukup teteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada cotton bud atau kapas lalu tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu kumur dengan air hangat.

Pengobatan sakit gigi untuk anak umur 4 tahun


obat sakit gigi untuk anak anak obat sakit gigi anak anak
obat sakit gigi untuk anak anak
Minyak cengkeh juga bisa dijadikan sebagai obat alami sakit gigi untuk anak-anak, termasuk anak-anak dengan usia 4 tahun. 

Cara menggunakanya sama dengan cara penggunaan minyak cengkeh pada orang dewasa, yaitu dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang sakit dengan menggunakan kapas yang sudah diberi tetesan minyak cengkeh.

Alternatif pengobatan sakit gigi pada anak umur 4 tahun yaitu dengan menggunakan madu. Pastinya obat sakit gigi alami ini akan disukai oleh anak-anak karena rasanya yang manis. Cara mengobati sakit gigi dengan madu sangat mudah, yaitu cukup langsung teteskan madu pada gigi yang sakit.

Larutan garam juga aman untuk dijadikan obat alami untuk penderita sakit gigi dari kalangan anak-anak.



Pengobatan sakit gigi untuk orang dewasa


obat sakit gigi untuk anak obat sakit gigi anak obat sakit gigi untuk ibu menyusui obat sakit gigi ibu hamil
Perawatan dari sakit gigi
Nah, untuk orang dewasa, treatmennya lebih bervariasi. Anda boleh memilih jenis pengobatan sakit gigi orang dewasa dari jalur medis atau pengobatan sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Pengobatan sakit gigi secara medis tentu dilakukan oleh dokter spesialis gigi, sedang pengobatan sakit gigi dengan bahan-bahan alami cukup banyak pilihannya, misalnya saja dengan memanfaatkan bawang putih, minyak cengkeh, larutan garam, pasta merica, dan perasan jeruk nipis.

No comments:

Post a Comment