Friday 23 October 2015

Tips Jaga Kesehatan Gigi



Cara merawat gigi berlubang


gigi karies penyebab karies gigi perawatan akar gigi karies gigi pada anak merawat gigi
cara merawat gigi berlubang
 Gigi memiliki peranan yang sangat penting bagi kita. Gigi berfungsi untuk menghaluskan makanan yang masuk ke dalam mulut agar mudah ditelan dan dicerna oleh organ-organ pencernaan kita.

Gigi juga sangat penting untuk menunjang penampilan kita. Gigi yang putih, sehat, dan rapi tentunya akan menambah manis senyum kita. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan gigi kita.

Menjaga kesehatan gigi tidak harus menjalani berbagai treatmen yang mahal. Terdapat beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan agar gigi Anda tetap sehat dan kuat. Penasaran apa saja tipsnya?

Berikut informasinya.

Rajin menggosok gigi secara rutin


tips merawat gigi penyakit pada gigi penyebab gigi sakit
merawat gigi dengan rutin
Salah satu perawatan gigi berlubang  dapat dilakukan dengan rajin menggosok gigi secara rutin. Dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari dapat menghindarkan gigi dari kuman dan bakteri yang gemar menempel pada gigi dan area mulut lainnya.

Kuman di mulut adalah penyebab gigi berlubang dan bau mulut. Sangat disarankan bagi Anda semua untuk menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan agar gigi tetap bersih, sehat, putih, dan tak bau mulut.

kanker gusi obat herbal untuk gusi bengkak obat sakit gigi gusi bengkak
pasta gigi merawat gigi

Boleh gunakan obat kumur


Cukup banyak produk obat kumur yang beredar di supermarket atau toko-toko kecil di sekitar kita. Obat kumur ini boleh Anda gunakan sebagai tambahan treatmen perawatan kesehatan gigi dan mulut Anda.

Pastikan Anda memilih produk obat kumur yang tepat dan pastikan juga bahwa Anda tidak alergi terhadap salah satu kandungan zat pada obat kumur. Idealnya, gunakan obat kumur minimal 2 kali dalam seminggu.

Dengan rutin berkumur dengan menggunakan obat kumur, selain akan membuat nafas Anda segar, Anda juga akan terhindar dari masalah plak gigi.

Perhatikan makanan yang dikonsumsi


Berbicara tentang gigi, makanan ternyata juga menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Tetap selektif dalam memilih makanan demi kesehatan gigi kita.

Hindari terlalu banyak dan sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi karena gula adalah zat yang sangat mudah melekat pada gigi. Ketika zat gula yang melekat pada gigi tidak langsung dibersihkan, gigi akan terasa nyeri dan besar kemungkinan gigi akan berlubang.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

buah membantu merawat gigi

.
Terdapat beberapa jenis sayuran dan buah yang ternyata sangat baik untuk membantu Anda menjaga kesehatan gigi. 

Buah apel, wortel, dan seledri mempunyai tekstur yang pas yang dapat membersihkan gigi Anda ketika Anda sedang mengunyahnya

No comments:

Post a Comment