Monday 25 January 2016

Referensi obat sakit gigi tanpa bahan kimia

Rekomendasi Obat Herbal Sakit Gigi 

Apakah anda sering merasakan nyeri dan ngilu pada gigi Anda namun Anda tak ingin menggunakan obat-obatan kimia untuk meredakannya?

Tak perlu cemas karena Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami di sekitar Anda yang dapat Anda jadikan sebagai obat herbal sakit gigi yang cukup ampuh. Penasaran bukan bahan alami apa saja yang bisa dijadikan obat herbal untuk meredakan sakit gigi?

Simak informasinya berikut ini. Merica dan garam Merica dan garam pastinya mudah ditemukan di dapur Anda, bukan? Manfaatkan kedua bumbu masak ini sebagai bahan herbal obat sakit gigi. Campurkan merica dengan garam lalu tumbuk hingga halus. Beri sedikit air lalu tumbuk lagi hingga teksturnya seperti pasta.

Oleskan pasta merica plus garam ini pada gigi yang sakit. Bawang putih Bawang putih juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk redakan sakit gigi yang Anda rasakan. Caranya, tumbuk halus satu siung bawang putih lalu tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada bagian gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu kumur dengan air hangat.

Larutan garam dan jeruk nipis Garam maupun jeruk nipis mengandung zat baik yang berperan sebagai antiseptik alami. Beri tetesan jeruk nipis pada larutan garam lalu gunakan campuran perasan jeruk nipis dan larutan garam tersebut sebagai cairan kumur alami. Sering berkumurlah dengan bahan alami ini.

Dengan berkumur dengan larutan alami ini, jumlah kuman dan bakteri dapat berkurang secara signifikan. Bawang merah Di dalam bawang merah terdapat zat antimikroba yang ampuh atasi sakit gigi. Cukup memarkan satu siung bawang merah yang telah dikupas kulitnya dan dicuci.

Memarkan lalu tempelkan memaran bawang merah pada gigi yang tak sehat. Diamkan beberapa menit lalu kumurlah dengan air hangat. Zat antimikroba pada bawang merah mampu membunuh dan menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi.

Agar terhindar dari berbagai jenis masalah pada gigi, lakukan perawatan gigi seperti menyikat gigi secara rutin (sehari minimal 2 kali, khususnya setelah makan), memeriksakan kesehatan gigi pada dokter spesialis gigi, meminimalisir konsumsi teh dan kopi karena selain dapat memicu sakit gigi juga dapat menyebabkan warna gigi menguning, tidak merokok, mengurangi makanan dan minuman manis, dan menggunakan obat kumur yang cocok untuk mengoptimalkan kebersihan area mulut dan gigi Anda.

Tambahkan suplemen untuk gigi agar gigi tetap sehat

No comments:

Post a Comment