Friday 29 January 2016

Kolesterol Penyebab Penyakit Kronis

Kolesterol merupakan sebuah zat yang memiliki peran sangat penting untuk tubuh manusia. Dan pada intinya zat ini adalah lemak yang bisanya dikenal dengan nama lipit. Karena lipit berasal dari makanan maka, jika kadar lipid dalam tubuh yang diperoleh telalu tinggi maka akan mengalami masalah pada kesehatan manusia. 
Dan biasanya ini akan menimbulkan masalah dan menimbulkan beberapa jenis penyakit diri.

Penyebab kolesterol tinggi yang bisa timbul pada diri seseorang karena jumlah protein yang dimilikinya masuk dan membawa kolesterol menjadi bgaian dalam darah. Hal ini lah yang menyebabakan timbulnya beberapa jenis penyakit. 

Karena pada intinya ada dua jenis kosterol. Yang pertama adalah kolesterol yang baik untuk tubuh manusia atau yang biasanya dikenal dengan kolesterol baik dan juga kolesterol yang jahat untuk tubuh manusia atau yang bisanya dikenal dengan kolesterol jahat. 

Kolesterol jahat inilah yang bisanya menyeakit diladam hati dan menyebabkan penyakit kolesterol. Karena jumlah yang berlebih inilah yang membuatnya menjadi tak sehat untuk tubuh manusia. Karena sebenarnya kadar kolesterol yang disarannkan untuk tubuh manusia berbeda – beda maka seseorang yang bisa mengalami penyakit kolesterol juga berbeda –beda. 

Ada yang memerlukan dalam jumalah yang tinggi ada juga yang memerlukan dalam jumlah yang cukup rendah. Jumlah untuk kolesterol pada diri manusia sebenarnya bisa dilihat dengan melakuka tes darah. 

Dengan begitu anda bisa mengetahui dengan baik berapa jumlah kadar yang harus Anda penuhi untuk tubuh. Gejala kolesterol tinggi mungkin tak bisa diketahui pasti karena penyakit ini terjadi karena adanyaa beberapa komplikasi dari beberapa penyakit lainnya. 

Jenis kolesterol yang menggumpal dalam tubuh dan dinding arteri ini biasanya akan menghambat peredarah darah yang biasanya dilakukan oleh jantung dan kebagian tubuh lainnya. Hal inilah yang bisanya akan menyebabkan beberapa jenis penyakit diantaranya adalah stroke dan serangan jantung. 

Jika Anda memiliki kadar kolesterolyang cukup tinggi maka biasanya efek yang Anda rasakan adalah kesakitan apda bagian dadam dan lengan.hal ini akan menjadi lebih aprah jika seseorang akan mengalami stress dan terlalu banyak melakukan aktivitas fisik. Bahaya lain yang mungkin akan Anda alami jika Anda mengalami kelebihan kolesterol adalah masalah penyakit jantung koroner.

No comments:

Post a Comment