Wednesday 27 January 2016

Tips Alami Memutihkan Gigi Kuning

Gigi kuning memang sering menjadi penyebab seseorang merasa minder serta susah di dalam bergaul. Bukan hanya itu, gigi yang kuning menandakan bahwasanya gigi tersebut tidak sehat. Padahal gigi yang tidak sehat akan mengganggu kesehatan dari anggota tubuh lainnya seperti gusi dan mulut. 

Oleh karena itulah jika Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami masalah kesehatan di gigi Anda, sehingga Anda wajib mengetahui tips-tips sederhana yang ada dibawah ini. 

Memutihkan gigi menggunakan Siwak

Siwak memang bukan merupakan obat pemutih gigi, akan tetapi Anda dapat menggunakan Siwak untuk merawat gigi. Siwak sendiri merupakan akar atau dahan pohon yang dapat Anda fungsikan sebagai sikat gigi alami untuk membersihkan gusi, gigi dan juga mulut. 

Teknik ini telah dilakukan oleh kaum muslim sejak dahulu kala untuk membantu menjaga kekuatan dan kebersihan gigi anak maupun gigi orang dewasa. Semua akar dan dahan pohon dapat Anda gunakan untuk bersiwak, selama dahan atau akar tersebut memenuhi persyaratan yaitu lembut dan terjaga kesehatannya. 

Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk

Apakah Anda tahu jika kulit jeruk yang biasanya hanya dibuang begitu saja ternyata memiliki manfaat penting untuk memutihkan gigi. Anda dapat menggunakan kulit jeruk bagian dalam (berwarna putih) untuk menggosok gigi Anda yang berwarna kuning. 

Lakukan secara teratur dan gigi Anda secara perlahan akan berubah menjadi putih secara alami sekaligus cepat. Hati-hati jika gigi Anda cukup sensitif, karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangat tidak cocok untuk gigi sensitif. Demikian halnya dengan Anda yang menggunakan gigi palsu. 

Memutihkan gigi menggunakan Strawberry

Selain enak dikonsumsi, strawberry nyatanya juga memiliki khasiat tinggi untuk memutihkan gigi secara alami. Dengan Anda mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan seperti halnya apel, strawberry, wortel dan juga seledri juga sangat bermanfaat sebagai pemutih gigi alami. Anda tidak perlu lagi bingung dan repot membuat ramuan khusus untuk mendapatkan warna putih alami pada gigi layaknya seperti gigi bayi. Karena hanya dengan mengkonsumsi strawberry seperti biasa Anda sudah berhasil mendapatkan gigi sehat dan putih alami.

No comments:

Post a Comment