Saturday 30 January 2016

Tips Pengobatan Kolesterol Tinggi

Jika dalam proses diagnosa Anda dikatakan mengalami kolesterol maka biasanya obat kolesterol yang akan disarankan adalah untuk mengubah pola makan dan merubah bagaimana cara untuk berolah raga. 

Anda juga akan disarankan untuk tidak merokok dan merubah menu makanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kolesterol semakin tinggi dan merusak kesehatan Anda. JIka dalam waktu beberapa bulan saat setelah Anda didiagnosa penyakit kolesterol dan tidak kunjung turun kadarnya, maka proses untuk menurunkan kolesterol harus melakukan pemeriksaan lanjutan. 

Biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk mengkonsumsi beberapa obat yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Saat merubah pola makan maka Anda harus mengkonsumsi makan makanan yang sehat dan memiliki kandungan lemak jenuh yang sangatlah rendah. 

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kadar kolesterol yang jahat kemungkinan akan bertambah dalam tubuh Anda. Anda juga bisa mencoba untuk melakukan pencegahaan dengan tidak makan makanan yang memiliki lemak jenuh yang cukup tinggi. 

Beberapaa makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi adalah daging dari kambing, bebek, kulit ayam, jeroan, Otak – otak sapi, makanan yang mengandung santan, makanan yang berminya, kue, cumi dan beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh lainnya. 

JIka dilihat dengan rata – rata dan angka sebenarnya pria diasarankan untuk tidak mengkonsumsi lemak jenuh lebih dari 25gram sedangkan wanita 15gram sehari. 

Hal ini dilakukan agar kadar yang Anda dapatkan tetap seimbang. Sedangkan untuk beberapa penderita yang mengalami kolesterol cukup tinggi obat penurun kolesterol yang disarankan adalah untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki asam omega karena ini berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. 

Selain itu, mengkonsumsi makan yang mengandung omega 3 juga bisa menetralkan kembali darah, namun jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih maka akan terjadi obesitas. Jadi harus ada takaran antara makanan yang dikonsumsi sehingga tidak terjadi penumpukan kolesterol. 

Sedangkan jika Anda berniat untuk menurunkan kolesterol sebenarnya ada beberapa obet penurun kolsterol yang bisa difungsikan untuk menurunkan penyakit ini. Hanya saja harus dikondisikan dengan keadaan dan juga bagaimana tingkat keparahan yang kalian Alami. 

Beberapa obat ini memang ampuh untuk menurunkan kolesterol. Tapi harus disepakati dengan tindakan dan saran dari para dokter sehingga aman untuk dikonsumsi.

No comments:

Post a Comment