Wednesday 28 October 2015

Mengenal Pasien Hipertensi



Pengertian hipertensi 


askep keluarga dengan hipertensi artikel patofisiologi hipertensi askep hipertensi
Hipertensi adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini dapat memicu penyakit lainnya yang ada dalam tubuh sehingga menjadi komplikasi.

Walaupun penyakit ini bukanlah penyakit menular, namun apabila seseorang sudah menderita penyakit ini sebaiknya melakukan pengecekan ke dokter dan mulai melakukan pengobatan. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengobati hipertensi ini.

Salah satu bentuk pengobatan ini juga bisa dengan melakukan asuhan keperawatan dengan hipertensi. Hal ini dilakukan untuk dapat menganalisa lingkungan dan juga pola hidup yang dijalani oleh pasien da keluarga.

Asuhan keperawatan dengan hipertensi ini harusnya dapat membantu pasien hipertensi melalu penyakit yang dialaminya. Karena dalam askep hipertensi ini akan diketahui apa saja perkembangan pasien terhadap pemberian obat- obatan. Kebiasaan atau sikap yang biasa muncul setelah mengonsumsi obat.

Kebiasaan yang dilakukannya bersama keluarga. Usaha lebih dekat dengan pasien ini juga bertujuan untuk mengedukasi pasien terhadap kegiatan- kegiatan yang dapat mengakibatkan hipertensi ini kambuh.

etiologi hipertensi gejala hipertensi komplikasi hipertensi pathway hipertensi
Segala macam aktivitas lain penderita hipertensi ini akan dirangkum dan dicatat dengan lengkap dalam makalah hipertensi ini.
Dengan adanya askep keluarga dengan hipertensi ini tentunya lebih mengenal karakteristik pasien yang menjalani ini. Hal ini juga dapat memantau apa saja yang dilakukan pasien di rumahnya.

Apa yang dilakukan pasien terhadap keluarganya. Apa yang dilakukan keluarga terhadap pasien. Segala aktivitas yang dilakukan oleh pasien dan keluarganya akan dibuat dalam bentuk makalah hipertensi. Sehingga, pihak yang melakukan askep hipertensi ini bisa melakukan evaluasi terhadap programnya, maupun terhadap petugasnya.

patofisiologi hipertensi pada lansia askep hipertensi pada lansia contoh askep hipertensi askep keluarga hipertensi
Selain itu, adanya asuhan keperawatan dengan hipertensi ini juga dapat mensosialisaikan penyakit pasien terhadap keluarga, sehingga keluarga di rumah maupun tetangga sekitar yang akrab dengan pasien bisa diminta tolong kerjasamanya dalam menghadapi pasien ini. Karena sampai sekarang banyak orang yang masih belum paham bagaimana cara mengobati pasien yang terkena hipertensi.

Bahkan untuk mengenali gejalanya masih belum dapat dipahami dengan baik. Ketidaktahuan ini juga lah yang menyebabkan banyaknya penderita pasien hipertensi

5 comments: